[REVIEW] Adika Hotel Bahtera

30 Agustus 2014


Sebelumnya saya telah mereview dua hotel yang berlokasi sama yaitu di Samarinda. Spesial di postingan kali ini, saya akan mereview sebuah hotel yang bertempat di kota beriman, yaps... Balikpapan!

Dan hotel yang beruntung saya review adalah ...... ADIKA HOTEL BAHTERA!

Check it out!

*foto penampakan hotel dari luar silahkan googling ya... Nggak sempat moto -alias lupa moto-*

Hotel Bahtera ini ada dua. Menara Hotel Bahtera -alias sang kakak- dan Adika Hotel Bahtera sebagai adiknya. Berlokasi di Jl. Jendral Sudirman no. 2. Lokasinya benar-benar strategis karena bersebrangan dengan pusat perbelanjaan -Balikpapan Center (BC)-. Tinggal nyebrang lewat jembatan, cukup jalan kaki tiga menit langsung sampai deh. Serta 15-20 menit waktu yang ditempuh untuk sampai di Bandara Internasional Sepinggan. Wenak kan?

Hotel bintang tiga ini juga fasilitasnya cukup komplit. Nggak nyesel deh tidur semalam di sini. 



Buka pintunya pakai kartu :))

Sebenarnya awal bulan ini saya tidur di Adika Hotel Bahtera. Tapi baru kesampaian posting hari ini. *maklumi saja yaaa, (sok) sibuk sih* -_-

Dapat kamar di nomor 612. Otomatis, kudu naik lift kalau nggak mau capek. Liftnya lumayan besar menurutku. Kalau naik ke atas, nggak perlu kartu tapi beda kalau turun. 




Kamarnya juga cukup besar. Entah rate apa kamar ini, saya nggak tahu. *maklum ini hibah dari ortu*
Kasurnya empuk, pas banget kalau mau teparan. Ada TV -dengan berbagai channel di dalamnya-, lemari besar, kulkas mini, AC, dan berbagai atribut pelengkap lainnya.





AC-nya super dingin. Brrr!

Kamar mandinya juga bersih. Ada bath tub serta toilet duduk. Seperti hotel-hotel lain, di dalam kamar mandi sudah tersedia dua handuk putih yang menggantung.





Ketika nginap di sini, saya dikasih empat kupon (dua gratis minum dan dua sarapan pagi) untuk dua orang. Saya nggak hanya tidur sendiri kok di sini tapi bareng sama mbak saya. Jadi pecah badailah suasana kamar.


Gratisannya berupa jus jeruk. Aseli rasanya hmmmm.... kecut banget! Baru kali ini pula saya minum di bar dan lihat banyak botol bir di lemari kaca. Untungnya pak bartender *eh bener ga ya sebutannya* ini ramah banget jadi lumayan lah rasanya jadi nggak kecut kecut amat.




Sarapan di hotel itu memang nikmat meskipun masih nikmatan masakan emak di rumah. Menu di Adika Hotel Bahtera ini cukup variatif. Ada berbagai makanan dan minuman yang bisa dipilih sesuka hati. Pilihanku sih jatuh ke menu di atas. Rotinya juga banyak pilihan. Yum yummm... 

Rasanya kurang lengkap kalau review nggak ada minusnya. Minusnya sih cuma satu. Nih gambarnya.


Kayaknya sayatan gitu di lantai. Agak menganggu sih (buat saya pribadi), apalagi saya orangnya jeli banget *eh. Tapi kalau buat orang yang cuek, mungkin ini bukan minus buatnya. Hehe...

Kalau mau berlibur ke Balikpapan dan tidak ada tempat untuk menginap, tidak ada salahnya untuk memilih Adika Hotel Bahtera menjadi tempat pilihan anda. 

Terima kasih sudah menyempatkan diri untuk membaca postingan review hotel kali ini. :))

Mooow~

Adika Bahtera Hotel
Jl. Jendral Sudirman No. 2, Balikpapan
(0542) - 738000
www.bahterahotel.com/adika/

post signature

1 komentar

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤